Gratis aplikasi akuntansi 6 bulan ?

Penting Memahami Strategi Bersaing Usaha Bagi Pengusaha Baru.

Dalam usaha tak lepas dari persaingan, dan persaingan bukanlah merupakan hal yang negatif. Justru dengan ada pesaing kita memiliki tolok ukur atau benchmark. Untuk itu biizaa akan menyampaikan, strategi bersaing secara positif.

Ada empat hal atau yang disebut dengan 4B untuk memenangkan persaingan usaha bagi pemula, ke empat hal tersebut adalah sebagai berikut:

Yang pertama adalah Be First, artinya adalah yang Pertama, bahwa produk kita merupakan produk yang keluar pertama kali, sebagai contoh belum ada air minum dalam kemasan, maka munculah air minum dalam kemasan dan merupakan pertama kali, maka produk itu akan memimpin pasar. Dan biasanya air minum dalam pertama tersebut yang menjadi nama barang tersebut.

Yang kedua adalah Be The Best, artinya adalah produk anda adalah produk yang terbaik diantara produk lainnya. Dengan begitu anda memiliki peluang lebih laku daripada produk yang kualitasnya dibawah produk anda. Dengan terus menerus melakukan penelitian dan mengukur dengan produk pesaing, maka produk kita akan menjadi produk terbaik.

Yang ketiga adalah Be Defferent, artinya adalah produk kita berbeda dengan produk yang lain, produk kita memiliki unsur pembeda dengan produk yang biasa di pasaran. Maka konsumen yang merasa jenuh dengan produk lain akan cenderung memilih produk anda yang beda dari yang lain.

Yang ke empat atau yang terakhir adalah Ber kaca, artinya kita harus berkaca atau mengevaluasi atau mereview produk kita. Dengan mengevaluasi kita akan mengetahui kelemahan, kekuatan, hambatan dan peluang produk kita, sehingga kita bisa mencari solusi untuk memenangkan persaingan usaha.

Ke empat hal tersebut diatas dapat digunakan sebagai strategi memenangkan usaha. Semoga bermanfaat dan apabila tulisan ini bermanfaat, mohon untuk disebarluaskan. @biizaabisnis.

Spread the love

Tinggalkan Balasan