Gratis aplikasi akuntansi 6 bulan ?

Penting Memahami Hal Yang Menjadi Dasar Pertimbangan Memilih Karyawan

Produk dan modal adalah benda mati, yang mampu menggerakan menjadi penambahan nilai adalah sumber daya manusianya. Oleh sebab itu sumber daya manusia memiliki peran penting dalam menjalankan usaha.

Untuk merekrut atau memilih karyawan, maka kita perlu memilihi berbagai pertimbangan, diantaranya yang akan biizaa sampaikan sebagai berikut:

Yang pertama adala attitude atau mental atau perilaku, mental atau perilaku ini menjadi dasar dalam memilih sumber daya manusia, karena mental menjadi dasar penggerak baik pikiran maupun tenagannya. Apabila mentalnya tidak baik, niatnya tidak baik dalam bekerja, maka apa yang dipikirkan dan dilakukanpun kurang baik hasilnya.

Yang kedua adalah pengetahuan, pengetahuan penting untuk dimiliki oleh calon karyawan. Karena pengetahuan aka mempengaruhi seorang karyawan dalam mengambil keputusan dalam kerja. Sebagai contoh, apabila seorang melamar pekerjaan sebagai teknisi komputer, tetapi tidak memiliki pengetahuan sebagai teknisi komputer, maka dapat dipastikan keinerjanya tidak baik. Karena tidak mampu mengambil keputusan yang berkualitas dalam pekerjaa.

Yang ketiga adalah ketrampilan, ketrampilan diperoleh dari pengalaman. Karena berulang ulang orang berpikir dan melakukan, maka menjadi suatu ketrampilan. Dan ketrampilan ini yang akan mempercepat pekerjaan, sehingga pekerjaan bisa lebih efektif, efisien dan ekonomis. Tanpa ketrampilan yang terjadi seorang karyawan akan lambat dalam mengerjakan sesuatu.

Ketiga hal tersebut di atas merupakan variable atau hal hal yang dapat digunakan sebagai pertimbangan dalam merekrut atau memilih karyawan. @biizaabisnis.

Spread the love

Tinggalkan Balasan