Gratis aplikasi akuntansi 6 bulan ?

Mengapa Menggunakan Perusahaan Menggunakan Balance Score Card

Balance Score Card merupakan tools atau alat yang sangat penting alam perusahaan. Namun banyak usaha yang tidak memahami mengapa perusahaan perusahaan besar menggunakan balance score card. Berikut biizaa business sampaikan alasan perusahaan menggunakan Balance Score Card.

Alasan Perusahaan Menggunakan Balance Score Card.



 

Yang pertama adalah untuk mengembangkan bisnis, meningkatkan profit, meningkatkan kepuasan pelanggan, meningkatkan kinerja dan sistem usaha, dan meningkatkan performa dari sumber daya manusianya.

Yang kedua adalah menyelaraskan antara visi, misi dan strategi perusahaaan dengan kegiatan sehari hari yang telah diukur dengan ke empat perspektif tersebut.

Yang ketiga adalah bagaimana mengelola bisnis lebih efektif, efisien dan ekonomis. Karena dengan balance score card bisa diketahui tujuan, ukuran, target dan apa yang dilakukan. maka perusahaan bisa lebih efektif, efisien dan ekonomis, karena terukur setiap harinya.

Yang keempat adalah adanya pesaing, pesaing adalah benchmark atau tolok ukur, sehingga dengan mengetahuai ke empat prespektif dalam balance score card bisa mengukur apa yang dilakukan oleh pesaing dan apa yang perusahaa lakukan agar tidak kalah dengan perusahaan pesaing.

Yang kelima adalah meningkatkan fokus seluruh organisasi dalam perusahaan, karena memiliki tujuan, ukuran, target dan perencanaan apa yang dilakukan. Dengan memiliki target dan ukuran serta tujuan perusahaan lebih fokus.



Yang keenam adalah meningkatkan komunikasi, dengan balance score card maka seluruh element atau angota organisasi dalam perusahaan memiliki tujuan yang sama, ukuran yang sama, target yagn sama dan perencanaan yang sama atau sinergi.

Yang ke enam adalah mengetahui permasalahan permasalahan penting perusahaan dengan mengukur ke empat perspektif tersebut, bisa jadi keuangan atau kepuasan pelanggannya yang tidak baik. Sekaligus mencari solusi kunci untuk diselesaikan permasalahan permasalahan tesebut. @supriadiasia.

Spread the love

Tinggalkan Balasan