Membedakan Calon Pembeli Kelas Menengah Ke bawah dan Ke Atas.

Membedakan calon pembeli atau konsumen sangat penting agar kita tidak salah dalam menawarkan produk atau kita melayani konsumen. Konsumen menengah ke atas dan menengah ke bawah memiliki perbedaan penting.

Dalam kesempatan ini biizaa akan menyampaikan perbedaan antara konsumen kelas menengah ke bawah dan menengah ke atas sebagai berikut:

Konsumen Menengah Ke Bawah.

Konsumen menengah ke bawah kebanyakan memasalahkan harga, tidak memasalahkan kualitas. Dan cenderung mencari yang murah, yang penting mendapatkan barang. Untuk itu jangan menawarkan barang kualitas bagus dengan harga malah kepada konsumen ini. Tawarkanlah produk dengan harga terjangkau untuk konsumen meneng ke bawah.

Konsumen Menengah Ke Atas.

Konsumen menengah ke atas kebanyakan tidak memasalahkan harga, tetapi memasaalahkan kualitas atau mutu. Karena mempertimbangkan berbagai aspek, diantaranya adalah gengsi, kesehatan dan lain lain. Pada konsumen ini jangan menawarkan harga yang murah, karena bisa jadi akan tersinggung karena ditawari barang yang murah. Tawarilah barang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidupnya.

Membedakan konsumen kelasa menengah ke atas dan konsumen menengah ke bawah bermanfaat agar kita tidak salah menawarkan barang. Dan sebaikya kita memiliki dua produk sejenis tetapi beda konsumen. Jangan hanya melayani satu jenis konsumen saja. Konsumen menengah ke bawah biasanya konsumennya banyak, maka kita bisa meraih keuntungan dari perkalian keuntungan setiap produk. Sedang konsumen menengah ke atas lebih sedikit, tetapi kita memiliki keuntungan yang lebih tinggi.

Artinya semua jenis konsumen, baik menengah ke atas dan menengah ke bawah tetap perlu dilayani, hanya berbeda cara melayani dan produk yang ditawarkan. @biizaabisnis

Spread the love

Tinggalkan Balasan