Gratis aplikasi akuntansi 6 bulan ?

Cara cepat memiliki usaha online lengkap dengan aplikasi gratisnya

Di era informasi dan komunikasi, dibutuhkan kecepatan, kelincahan dan ketangkasan dalam memulai usaha maupun menjalan kan usaha. Kita tidak bisa menunggu lama karena konsumen cepat berubah seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Bisnis biizaa akan menyampaikan strategi memulai usaha dengan cepat disertai dengan aplikasi gratisnya.

Kapan bisnis online dimulai?..




Kadang menjadi suatu pertanyaan kapan bisnis online dimulai dan orang terus belajar tetapi tidak segera membuka usaha, karena terhipnotis dengan ilmu, pengetahuan dan berita berita di internet. Oleh sebab itu kita perlu tahu, kapan memulai bisnis online dengan pasti.

Bisnis online yang benar dimulai pada saat ada konsumen, dan bisnis online dimulai dari menganalisa konsumen dahulu, karena konsumen cepat berubah. Kita pun harus menyesuaikan perubahan tersebut dengan cepat pula, oleh sebab itu apabila kita tidak mampu mengimbangi kebutuhan konsumen untuk kita penuhi, masalah konsumen untuk kita selesaikan dan harapan konsumen untuk kita wujudkan, maka kita akan ketinggalan.

Bagaimana cara memulai bisnis online?




Cara memulai bisnis online tidaklah sama dengan bisnis konvensional, kalau bisnis konvesional bisa dimulai dengan membuat produk selanjutnya menjual, tetapi dalam bisnis online kita harus membalik bahwa kebutuhan konsumen yang kita dahulukan sampai bagaimana kita memperoleh pendapatan dan laba usaha kita.

Ada alat yang disebut dengan Bisnis Model Canvas, alat tersebut digunakan untuk merencanakan, mereview hingga sebagai alat navigasi perusahaan mau kemana dengan target bagaimana.  Alat tersebut mudah dan sederhana tetapi mampu lebih lengkap dari berbagai aspek dalam merencanakan usaha. Alat tersebut hanya terdiri 1 lembar canvas tetapi mampu menceritakan atau menggambarkan hal hal sebagai berikut:




  1. Mampu menggambarkan kebutuhan, masalah dan harapan konsumen.
  2. Mampu menggambarkan sumberdaya keuangan, alam, manusia yang kita miliki.
  3. Mampu menggambarkan siapa konsumen yang kita tuju.
  4. Mampu menggambarkan produk apa yang kita buat untuk memenuhi kebutuhan konsume.
  5. Mampu untuk menceritakan bagaimana konsumen tahu hingga bisa memanfaatkan produk dengan mudah.
  6. mampu menggambarkan hubungan konsumen baik untuk dikembangkan maupun untuk menghadapi komplain dari konsumen.
  7. Mampu menggambarkan apa yang kita lakukan dalam bisnis online dengan rinci dan terjadwal.
  8. Mampu menggamarkan sumberdaya yang kita butuhkan, baik sumberdaya manusia, sumberdaya alat, sumberdaya alam, sumberdaya modal dan lain lain.
  9. Mampu menggambarkan siapa mitra yang mendukung kita sukses dan berkembang.
  10. Mampu menggambarkan struktur anggaran, sumber anggaran dan post anggaran yang kita butuhkan.
  11. Mampu menggambarkan sumber sumber pendapatan yang kita rencanakan.
  12. Mampu menggambarkan resiko resiko usaha.
  13. Mampu menggambarkan kontribusi terhadap kemajuan negara ( pajak ).




13 hal tersebut di atas merupakan blok blok yang harus diisi dalam sebuah lembar kanvas dengan mudah dan akhirnya kita memiliki gambaran dengan jelas rencana usaha dan apa yang kita capai.

Dan untuk membuat bisnis kanvas bisnis online ada alat atau tool yang bisa digunakan dengan mudah dan mendapatkan print out hasil dari perencanaan atau review usaha kita. Silahkan kunjungi link berikut >> Bisnis Model Canvas. ( Supriadi Asia / Biizaa Com ).

Spread the love

Tinggalkan Balasan